Pages

09 January, 2013

hari ke-8: Manusia Lulus Pertama

Ya, manusia yang lulus pertama kali di angkatan aku adalah Tamy. Kita sebenernya baru deket di beberapa semester terakhir ini aja. Itu juga karena waktu itu kita suka jalan & nongkrong bareng. Naaahh, for your information nih, si Tamy, yang nggak pernah nyantumin nama depannya di manapun kecuali di akte (baca: Siti), adalah mahasiswi yang hanya menyelesaikan masa studi-nya selama 3,5 tahun! Mabok nggak tuh! Jadi beberapa hari lalu doi baru aja pendadaran dan saat itu sebagai classmate dengan tingkat loyalitas tinggi, aku ikut hadir disana...berbondong-bondong temen yang lain juga ikutan. Angkatan kita sebetulnya udah nggak masuk golongan abg lagi alias udah masuk di tahun terakhir jadi ya susah juga buat kumpul-kumpul selain di moment pendadaran kayak gini hahaha.
Nah, Tamy ini ngangkat judul Perempuan-perempuan dalam Kehidupan Sosial Tentara Kolonial di Jawa Tahun 1830-1942. Secara garis besar doi nulis soal perempuan yang memiliki hubungan spesial dengan para tentara kolonial seperti Nyai, Sarina(h), dan lain-lain. Doi emang udah niat banget lulus cepet dan serius banget ngerjain tema ini dari semester sebelumnya. Proficiat deh buat dirimu! Niat, semangat, dan Usaha mampu membuktikannya! Horeee...
Terus jangan tanya saya udah sampai mana dan ngapain aja... yang jelas masih banyak yang pengen aku capai dan nikmati di kampus ini seperti: pinjem bacaan fiksi di perpus yang nggak ada sangkut pautnya sama studi. Tapi itu yang bikin kepikiran. Di tahun terakhir ini aku ngerasa masih banyak ilmu yang belum aku dapet, selain emang akunya jarang baca buku -__- Ternyata tiga tahun itu cepet dan nggak berasa...mungkin bagi kamu yang hidupnya kupu-kupu ya..alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. Saya sih let it flow aja, meski bayangan tagihan spp dan uang bop selalu membayangi tiap semesternya. Wish the best aja yah...semoga everything's gonna be alright dan semua makhluk di semesta ini masih bisa bahagia! yeee!

doi sama dosen pembimbing

ini sama Kepala Jurusan kami yang stay young..
half of classmates

No comments:

Post a Comment