Pages

01 August, 2013

Summer is mine



*Happy birthday

           Tepat tanggal 29 kemarin saya berulangtahun. Di awal tahun ini saya memang berandai-andai, kira-kira ulangtahun kali ini akan saya lewatkan dimana ya? Ehem *sombong dikit* Mengingat tiga tahun terakhir ini, saya menghabiskan tiga kali ulangtahun saya tidak di kota asal saya, melainkan di tiga kota yang berbeda, bahkan berbeda pulau, sampai berbeda benua, Alhamdulillah Tuhan tidak henti-hentinya membahagiakan umat-Nya. Tahun 2010. ulangtahun saya jatuh tepat saya masih mengikuti kursus Bahasa Belanda di Jakarta, kali itu teman sekelas menyanyikan lagu lang zal hij leven atau lagu ulangtahun kepada saya, kebetulan sekali materi topik saat itu tentang ulang tahun, setiap orang menyatakan kapan ia lahir. Kemudian tahun 2011, Tuhan memberi berkah kepadaku untuk menghabiskan hari ulangtahun di Zeist, Utrecht, yaitu bertepatan dengan summercourse selama 2 minggu yang saya ikuti, bahkan saya mendapatkan kado karena memang setiap siswa yang berulangtahun saat itu akan mendapat nyanyian serta kado dari panitia. Tahun 2012, ulangtahun saya dirayakan oleh keluarga baru saya, yaitu oleh tim KKN 201a di Amban, Manokwari, Papua Barat. Ada hal spesial tersendiri di setiap momen tersebut. Namun mungkin yang paling spesial justru tahun ini, ketika saya menghabiskan seluruh waktu musim panas saya bersama partner paling baik sedunia, siapa lagi kalau bukan pacar saya! Saya senang, kemarin kami menghabiskan waktu seharian, dari mencari souvenir untuk Maartin dan berdiskusi untuk terakhir kali bersamanya -seorang teman baru yang membawa pengetahuan dan pengalaman banyak bagi gudang ilmu saya selama dua minggu ini-, hingga buka puasa bersama. It's not a big deal sih sebenernya buat saya mau ulangtahun kita dirayain atau enggak, yang terpenting adalah seperti apa kamu akan merefleksikan sisa waktu hidupmu yang semakin sebentar ini?


Ciao!
With love,
Tantri

2 comments: