Pages

14 March, 2014

Life must go on!

       Baru juga jam dua belas malam kami sampai di Ibukota. Linggar, teman perjalanan saya selama dua belas hari ini masih harus melanjutkan perjalanannya pulang ke Jogja, berbeda dengan saya yang masih harus menyelesaikan tugas selama tiga minggu ke depan di Ibukota ini. Menemani Linggar di Stasiun Senen sambil terkantuk-kantuk dan menunggu jam 6 tiba, waktu dimana saya baru bisa menginjakkan kaki di kos seorang teman di kawasan Jalan Surabaya. Dua belas hari sudah kami melakukan perjalanan untuk sepotong pengalaman bernama "liburan". Meninggalkan zona nyaman. Jauh dari rumah. Asing dari kenyamanan. Lekat dengan sesuatu yang baru. Tanpa disangka saya menemukan zona nyaman yang baru. Ini merupakan pengalaman pertama saya, hopping ke beberapa kota berbeda dalam waktu singkat dengan lingkungan dan budaya yang nyaris seragam. Akan saya ceritakan nanti bagaimana pengalaman pertama menginap dalam mix-dorm, kehidupan malam di kota yang tidak pernah tidur, hingga berputar-putar selama dua jam dalam jalur bus yang sama. Dan menjelang akhir perjalanan ini, kami berulang kali saling mengingatkan.
"Tulung elingke aku bali seko kene gek daftar kerjo ben gek nyambut gawe..aku pengen kerjo kantoran. Koe ki yo gek dirampungke kuliah'e, gek wisuda!"*


*Tolong ingatkan aku pulang dari sini agar segera mencari pekerjaan, aku ingin kerja kantoran. Kamu juga segera selesaikan kuliah dan segera wisuda! | how sweet! Aren't we? x)

No comments:

Post a Comment