Pages

23 June, 2014

Sweet Escape to Paradise Fall #2

Setelah sekian lama tidak meluangkan waktu untuk bervakansi, akhirnya beberapa waktu saya dan beberapa kawan berhasil menjalankan missi piknik dadakan. Anyway, saya tidak lagi aktif jalan-jalan terhitung sejak Bulan Maret dengan pertimbangan biaya dan waktu. Klasik. Tapi ini sudah waktunya saya harus menyelesaikan tugas akhir saya. Meskipun saya tidak ada kesibukan berarti seperti ikut komunitas atau berorganisasi lagi, saya termasuk orang yang sulit membagi waktu untuk betul-betul fokus pada satu pekerjaan, then you may call me as procrastinator. A critical procrastinator. Dan agenda bulan Maret lalu sudah cukup menguras isi tabungan sehingga saya harus mendulang rupiah lagi kalau -masih- mau jalan-jalan. Jadilah pada suatu pagi saya mengirim sms pada seorang teman yang isinya akan mengajak pergi hari ini untuk berlibur sejenak. Kali ini saya mengajak beberapa teman untuk ke -lagi-lagi- air terjun rahasia. Another Paradise Fall
 

Menempuh jarak ber puluh-puluh kilometer ke arah selatan Jogjakarta selama satu jam. Hanya informasi itu nampaknya bisa saya bagi. Air terjun ini belumlah menjadi tempat wisata komersial (dan jangan sampai) melihat saat itu hanya ada kami saja setelah sebelumnya ada sepasang sejoli disana, dan belum ada fasilitas seperti kamar mandi (sepertinya ada namun belum lengkap fasilitasnya), tidak ada pedagang dan tidak ada karcis masuk.


Ada beberapa tingkatan air terjun disini, dari yang curam, sedikit dalam, dan yang cukup luas. Soal kedalaman sih tergantung curah hujan rasanya. Namun katanya tiap musim selalu ada air, meskipun di musim hujan waktunya lebih cocok mengingat debit air lebih banyak. Menariknya air terjun ini memiliki air berwarna hijau dan pada dasar airnya terdapat batu-batu yang licin dan tajam. Ada area bebatuan yang cukup datar dan luas sehingga memungkinkan untuk merebahkan diri sambil menikmati bunyi gemercik air. Sayangnya, seperti di kebanyakan objek wisata yang belum terawat, masih banyak sampah di kawasan ini. Inilah yang membuat saya ragu untuk membagi informasi dimana letak persis air terjun ini, karena jika diketahui oleh orang 'yang tidak bertanggungjawab' maka hanya akan menambah kotor saja. *No offense*




No comments:

Post a Comment