Pages

02 August, 2014

Catatan 23

Hasrat untuk menulis tidak bisa dibendung lagi, padahal entah mau menulis soal apa. Oiya, bagaimana kalau menulis soal hal-hal yang berkaitan dengan pergantian usia kita, seperti ritual para penulis pada umumnya, para blogger setidaknya, yang sering membuat catatan atau posting di usia baru mereka. Tepat satu hari setelah hari raya Idul Fitri, usia saya bertambah satu tahun lagi, 23. Bukanlah usia yang tidak lagi muda juga belum juga tua. Anyway, Alhamdulillah, masih diberi usia sampai detik ini. Harapannya sih semoga bisa mencapai hal-hal baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan sekitar. Anyway, bicara mengenai usia baru pastilah bicara tentang pencapaian-pencapaian yang sudah kita buat sampai pada detik kita menghirup nafas saat ini. Kalau saya sih, tentu belum cukup puas dengan perjalanan saya, namanya juga manusia. Nggak akan pernah puas. But literally, saya memang belum melakukan 'apa-apa' sejauh ini, kecuali -masih- berusaha menuntaskan tugas akademis terakhir saya. Semoga lekas selesai ya. Amin.Tahun ini saya juga tidak melakukan banyak pekerjaan yang menghasilkan materi namun setidaknya saya punya pertemanan baru dan pengalaman. 

Selain hal-hal yang kurang memuaskan itu, untunglah ada hal-hal baru yang bisa saya capai, meskipun tidak besar. Setidaknya membuat saya bahagia dan tetap bersyukur. Saya masih bisa melakukan perjalanan, ke tempat-tempat baru, melihat keindahan alam dan budaya negeri orang dan negeri sendiri. Patut disyukuri. Sisanya, saya masih bersyukur, masih memiliki keinginan dan keberanian untuk menulis. Mungkin itu semua masih berupa 'hal-hal kecil' namun paling tidak saya masih bisa bersyukur dan bahagia dapat melakukannya.

Hal lain yang patut disyukuri ialah didampingi oleh orang-orang baik di sekitar meski saya kadang saya luput untuk bersyukur atas kehadiran mereka. Salah satunya, pacar saya. Yang tetap sabar dan terus menenangkan saya saat kegelisahan dan kekhawatiran melanda. Grazie, ti amo per sempre sara. Tentunya teman-teman dekat saya, yang meskipun sudah tersebar di kota lain dan beberapa yang tinggal di Jogja, masih bisa meluangkan waktu hanya untuk saling bertemu. Those are priceless! 

Banyak hal-hal baru yang saya lakukan satu tahun sebelum menjelang usia 23. Saya kembali rutin workout, gabung di klub gym dengan teman SMA yang tidak diduga sebelumnya, kembali berenang meski kadangkala sendirian, dan mencoba yoga dan zumba dengan para sahabat. Harapannya aktivitas ini akan menjadi gaya hidup, tidak hanya sementara saja seperti sebelum-sebelumnya hehehehe... Oiya, saya kembali terlibat dalam aktivitas volunteering, meskipun baru sesekali waktu, saya ikutan program Save Turtle. Yup, sudah lama saya ingin bergabung di organisasi atau aktivitas penyelamatan lingkungan seperti itu. Semoga berlanjut dan mendapat manfaat. Amin.


Semoga di usia saya yang baru ini saya banyak mencapai hal-hal bermakna lainnya yang bisa terus saya syukuri dan saya senangi. Amin.

No comments:

Post a Comment